Cara Memanfaatkan Ultimate Ability Setiap Agent di Valorant

6 min read

Cara memanfaatkan ultimate Ability setiap Agent di Valorant

Valorant, permainan video yang diproduksi oleh Riot Games, telah memenangkan banyak hati sejak diluncurkan. Salah satu elemen inovatif dalam permainan adalah penggunaan ultimate ability dari setiap agent. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara memanfaatkan ultimate ability setiap agent di Valorant.

Valorant adalah permainan yang menggabungkan aspek-aspek unik dimana pemain berperan sebagai agents. Setiap agent memiliki empat ability, termasuk ultimate ability yang dapat diaktifkan ketika kondisi tertentu telah terpenuhi. Mengetahui cara memanfaatkan ultimate ability ini dapat menjadi faktor penentu dalam permainan.

Table of Contents

Pemahaman Ultimate Ability Setiap Agent

Ultimate Ability Phoenix

Phoenix, agent yang terkenal dengan api abadi, memiliki ultimate ability berjudul ‘Run It Back’. Dengan ini, Phoenix dapat respawn di lokasi asal jika terbunuh selama ability ini aktif.

Ultimate Ability Sage

Sage adalah agent penyembuh dalam permainan. Ultimate ability-nya, ‘Resurrection’, dapat digunakan untuk menghidupkan kembali agen yang jatuh di medan perang.

Ultimate Ability Jett

Jett, agent yang lincah dan cepat, dapat melakukan kemampuan ‘Bladestorm’. Dalam mode ini, Jett akan membuang semua senjatanya dan memakai pisau proyektil yang tak bisa habis.

Dengan pemahaman yang tepat, pemain dapat memanfaatkan ultimate ability setiap agent dengan lebih efektif dan meraih kemenangan dalam pertandingan.

Belajar cara memanfaatkan ultimate ability setiap agent di Valorant bukanlah tugas yang mudah. Butuh banyak latihan dan kesabaran, tapi hasilnya pasti memberikan banyak keuntungan. Setiap agent memiliki ultimate ability yang unik dan kuat, yang dapat digunakan untuk mengubah jalannya permainan. Oleh karena itu, memahami cara memanfaatkan mereka secara efektif adalah kunci untuk menjadi pemain yang sukses.

Cara Memanfaatkan Ultimate Ability Setiap Agent di Valorant

Ultimate Ability adalah salah satu fitur kunci dalam Valorant yang dapat mengubah arah pertandingan jika digunakan dengan bijak. Setiap Agent memiliki Ultimate Ability yang unik, dan memahami bagaimana memanfaatkannya adalah kunci untuk kesuksesan dalam permainan. Berikut adalah panduan tentang cara memanfaatkan Ultimate Ability setiap Agent di Valorant:

1. Jett: Blade Storm

Ultimate Ability Jett adalah “Blade Storm.” Ini memungkinkan Jett untuk melemparkan pisau yang mematikan dengan kecepatan tinggi. Pisau ini dapat digunakan untuk mengambil musuh dari jarak jauh atau dalam pertempuran jarak dekat. Gunakan Blade Storm untuk menggagalkan serangan musuh atau mengambil musuh dengan cepat.

2. Phoenix: Run It Back

Ultimate Ability Phoenix adalah “Run It Back.” Dengan Ability ini, Phoenix dapat menciptakan bayangan dirinya sendiri. Jika dia terbunuh selama durasi Ability ini, dia akan kembali ke bayangan tersebut. Gunakan Ability ini dengan bijak untuk menciptakan kesempatan untuk menyerang musuh tanpa risiko yang besar.

3. Sova: Hunter’s Fury

Ultimate Ability Sova adalah “Hunter’s Fury.” Dengan Ability ini, Sova menembakkan tiga anak panah listrik yang dapat melintasi peta dan mengenai musuh. Ability ini sangat efektif untuk mengidentifikasi dan merusak musuh yang bersembunyi atau untuk memberikan tekanan dalam situasi kritis.

4. Viper: Viper’s Pit

Ultimate Ability Viper adalah “Viper’s Pit.” Dengan Ability ini, Viper menciptakan zona beracun yang sangat sulit bagi musuh untuk menembus. Ability ini dapat digunakan untuk mengendalikan area penting seperti area bom atau untuk menghalangi musuh dalam situasi genting.

5. Brimstone: Orbital Strike

Ultimate Ability Brimstone adalah “Orbital Strike.” Dengan Ability ini, Brimstone dapat memicu serangan udara yang sangat kuat. Gunakan Ability ini untuk membersihkan area dari musuh atau untuk menghentikan serangan musuh dalam situasi genting.

6. Omen: From the Shadows

Ultimate Ability Omen adalah “From the Shadows.” Dengan Ability ini, Omen dapat berpindah ke lokasi mana pun di peta. Gunakan Ability ini untuk menciptakan kebingungan di antara musuh, mematahkan pertahanan musuh, atau mendapatkan informasi tentang posisi musuh.

7. Raze: Showstopper

Ultimate Ability Raze adalah “Showstopper.” Dengan Ability ini, Raze mendapatkan senjata launcher yang dapat meledakkan musuh dengan satu tembakan. Gunakan Ability ini untuk menciptakan kerusakan besar dalam pertempuran tim.

8. Sage: Resurrection

Ultimate Ability Sage adalah “Resurrection.” Dengan Ability ini, Sage dapat menghidupkan kembali pemain sekutu yang terbunuh. Ini dapat memberikan timnya keunggulan numerik dan mengubah arah pertandingan.

9. Killjoy: Lockdown

Ultimate Ability Killjoy adalah “Lockdown.” Killjoy melepaskan perangkat yang menciptakan zona penangkapan. Musuh yang berada di dalam zona ini akan dibekukan, dan musuh yang tidak berhasil melarikan diri akan terkena kerusakan dan disegel. Ability ini sangat efektif untuk menghentikan serangan musuh atau menunda mereka.

10. Cypher: Neural Theft

Ultimate Ability Cypher adalah “Neural Theft.” Dengan Ability ini, Cypher dapat mengakses informasi tentang posisi terakhir musuh yang terbunuh. Ini memberikan timnya keunggulan taktis dengan membeberkan lokasi musuh yang tersisa.

11. KAY/O: Zero/Point

Ultimate Ability KAY/O adalah “Zero/Point.” KAY/O melepaskan alat pemadaman energi yang menonaktifkan Ability musuh di dalam jangkauan. Ability ini berguna untuk mematikan Ability musuh dan memberikan keunggulan taktis.

Memahami cara memanfaatkan Ultimate Ability setiap Agent adalah kunci untuk menjadi pemain Valorant yang sukses. Gunakan Ability ini dengan bijak, komunikasikan dengan tim Anda, dan sesuaikan strategi Anda dengan situasi permainan untuk meraih kemenangan dalam Valorant.

Kecocokan Antara Ultimate Agent Dengan Map

Keberhasilan penggunaan Ultimate Ability seorang Agent di Valorant juga sangat dipengaruhi oleh kecocokan antara kemampuan Ultimate mereka dengan peta yang sedang dimainkan. Berikut adalah beberapa pertimbangan tentang kecocokan antara Ultimate Agent dan map:

1. Jett: Blade Storm

Ultimate Ability Jett, “Blade Storm,” sangat cocok untuk peta dengan banyak area terbuka dan jarak pandang yang panjang. Peta seperti Haven atau Bind seringkali memberikan Jett kesempatan untuk memanfaatkan kemampuan sniper dari Blade Storm dengan baik.

2. Phoenix: Run It Back

Phoenix’s “Run It Back” adalah Ability yang serba guna dan dapat digunakan di hampir semua peta. Ini dapat digunakan untuk mengeksplorasi area tanpa risiko atau untuk mengambil musuh di titik-titik lemah di peta.

3. Sova: Hunter’s Fury

Ultimate Ability Sova, “Hunter’s Fury,” lebih efektif pada peta dengan banyak koridor sempit dan area tersembunyi. Peta seperti Bind atau Split seringkali memberikan Sova kesempatan untuk mengidentifikasi musuh yang bersembunyi di belakang dinding atau sudut.

4. Viper: Viper’s Pit

Ultimate Ability Viper, “Viper’s Pit,” sangat efektif untuk mengendalikan area bom. Peta dengan area bom besar seperti Split atau Ascent adalah tempat di mana Viper dapat memaksimalkan penggunaan Ability ini.

5. Brimstone: Orbital Strike

Ultimate Ability Brimstone, “Orbital Strike,” cocok untuk peta dengan area besar dan jarak pandang yang panjang. Peta seperti Breeze atau Haven adalah tempat di mana Brimstone dapat memanfaatkan Ability ini untuk merusak musuh.

6. Omen: From the Shadows

Ultimate Ability Omen, “From the Shadows,” sangat efektif untuk menciptakan kebingungan di antara musuh. Peta dengan banyak pintu dan area tersembunyi seperti Bind atau Split adalah tempat di mana Omen dapat membuat perbedaan besar.

7. Raze: Showstopper

Ultimate Ability Raze, “Showstopper,” dapat digunakan di hampir semua peta dengan baik. Namun, peta dengan banyak koridor sempit seperti Ascent atau Bind dapat menjadi tempat di mana Raze dapat menciptakan kerusakan besar.

8. Sage: Resurrection

Ultimate Ability Sage, “Resurrection,” sangat cocok untuk peta dengan banyak pertempuran tim dan area bom. Ini memberikan tim keunggulan numerik yang penting dalam situasi krusial.

9. Killjoy: Lockdown

Ultimate Ability Killjoy, “Lockdown,” efektif di peta dengan banyak area terbuka yang memungkinkan untuk penggunaan Ability yang efisien. Peta seperti Icebox atau Breeze adalah tempat yang cocok untuk Killjoy.

10. Cypher: Neural Theft

Ultimate Ability Cypher, “Neural Theft,” berguna di hampir semua peta, terutama saat mencoba mengungkapkan posisi musuh yang tersisa.

11. KAY/O: Zero/Point

Ultimate Ability KAY/O, “Zero/Point,” efektif di peta dengan banyak Ability musuh yang dapat dimatikan. Peta seperti Bind atau Split seringkali memiliki banyak Ability musuh yang dapat dimatikan oleh KAY/O.

Berikut Adalah Beberapa Skill Agent Yang Paling Mengganggu:

1. Brimstone: Stim Beacon

Skill ini memungkinkan Brimstone untuk memasang Stim Beacon yang meningkatkan kecepatan tembakan dan laju pergerakan. Hal ini bisa sangat mengganggu musuh, terutama ketika digunakan bersamaan dengan serangan tim yang cepat.

2. Viper: Toxic Screen dan Poison Cloud

Viper memiliki dua skill yang sangat mengganggu. Toxic Screen menciptakan dinding beracun yang menghalangi pandangan dan Poison Cloud melepaskan gas beracun. Kedua skill ini dapat mengganggu visibilitas musuh dan menghambat gerakan mereka.

3. Sage: Barrier Orb dan Slow Orb

Barrier Orb memungkinkan Sage untuk membangun dinding yang dapat menghalangi pergerakan musuh, sementara Slow Orb memperlambat pergerakan mereka. Kedua skill ini bisa sangat mengganggu dalam situasi pertempuran dan menjadikan area bom sulit dijangkau.

4. Sova: Recon Bolt

Recon Bolt Sova adalah skill yang sangat mengganggu karena dapat mengungkapkan posisi musuh. Hal ini dapat membuat musuh merasa tidak aman dan memaksa mereka untuk mengganti posisi, memberikan tim Anda keuntungan taktis.

5. Killjoy: Nanoswarm dan Lockdown

Nanoswarm adalah granat yang melepaskan gas beracun, sementara Lockdown adalah perangkat yang mematikan musuh dalam area tertentu. Kedua skill ini dapat sangat mengganggu musuh, terutama saat mencoba untuk mendekati area bom.

6. Cypher: Spy Camera dan Cyber Cage

Spy Camera Cypher adalah alat pengintai yang dapat mengungkapkan posisi musuh, sementara Cyber Cage adalah perangkat yang membingungkan pergerakan musuh. Kedua skill ini dapat membuat musuh merasa terjebak dan tidak aman.

7. Omen: Dark Cover dan Paranoia

Dark Cover Omen adalah awan gelap yang menghalangi visibilitas, sementara Paranoia adalah proyektil yang membingungkan pandangan musuh. Kedua skill ini dapat menciptakan kebingungan dan mempersulit pergerakan musuh.

8. Raze: Paint Shells dan Boom Bot

Paint Shells adalah granat ledakan, sementara Boom Bot adalah perangkat yang mengejar musuh. Kedua skill ini bisa sangat mengganggu musuh, terutama saat mencoba untuk menghalangi mereka dalam pertempuran.

9. KAY/O: Zero/Point

Zero/Point KAY/O adalah perangkat pemadaman energi yang dapat menonaktifkan Ability musuh dalam jangkauan. Ini dapat sangat mengganggu musuh yang mengandalkan Ability untuk bertahan atau menyerang.

Berikut Adalah Beberapa Strategi Counter Untuk Beberapa Agent Populer:

1. Jett: Counter dengan Kemampuan Zona

Melawan Jett yang sangat lincah dapat menjadi tugas sulit. Salah satu cara untuk melawannya adalah dengan menggunakan Agent yang memiliki kemampuan zona seperti Viper, Sage, atau Killjoy. Mereka dapat membatasi gerakan Jett dan menghambat kemampuannya untuk bergerak cepat.

2. Phoenix: Counter dengan Ability Anti-Healing

Phoenix memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Untuk melawannya, gunakan Agent dengan kemampuan yang dapat menghalangi penyembuhan, seperti Sage. Ability Sage yang dapat membekukan musuh juga efektif dalam menghentikan pergerakan Phoenix.

3. Sova: Counter dengan Ability Anti-Pengungkapan

Sova seringkali digunakan untuk mengungkapkan posisi musuh. Agent seperti Cypher dengan kemampuan untuk menghentikan kamera Sova atau membungkam Recon Bolt-nya adalah counter yang baik. Selain itu, Sage juga bisa menggunakan Barrier Orb untuk menghalangi pandangan Recon Bolt.

4. Raze: Counter dengan Ability Anti-Explosive

Raze seringkali mengandalkan granat dan bom untuk mengambil musuh. Agent dengan kemampuan untuk menghentikan proyektil seperti KAY/O atau Sage bisa menghalangi serangan Raze dengan efektif.

5. Omen: Counter dengan Ability Anti-Penjebakan

Omen seringkali menciptakan kebingungan dengan kemampuannya untuk menciptakan pintu dan dinding. Sage dan Killjoy adalah Agent yang bisa menghentikan perangkat Omen dan menghindari penjebakan yang dia ciptakan.

6. KAY/O: Counter dengan Kemampuan Anti-Ability

KAY/O adalah Agent yang bisa menonaktifkan Ability musuh. Untuk melawannya, Anda bisa menggunakan Agent yang kurang bergantung pada Ability seperti Phoenix atau Reyna. Mereka lebih sulit dipengaruhi oleh Ability KAY/O.

7. Viper: Counter dengan Ability Anti-Toksin

Viper seringkali menciptakan zona beracun. Agent dengan kemampuan untuk membersihkan zona beracun seperti Raze atau Phoenix adalah counter yang baik. Jika Anda memiliki Sage di tim, Ability-nya juga bisa membekukan Viper saat dia menciptakan zona beracun.

8. Cypher: Counter dengan Kemampuan Anti-Pengintai

Cypher adalah Agent yang menggunakan kamera untuk mengungkapkan posisi musuh. Untuk melawannya, gunakan Agent yang dapat menonaktifkan kamera seperti KAY/O atau Sage. Kemampuan ini dapat mengurangi dampak pengintaian Cypher.

9. Killjoy: Counter dengan Ability Anti-Turret

Killjoy memiliki turret yang dapat mengganggu pergerakan musuh. Agent dengan kemampuan untuk menghancurkan turret seperti Raze atau KAY/O adalah counter yang baik. Mereka dapat menjaga agar turret tidak mengganggu permainan tim Anda.

Menggunakan strategi counter yang sesuai dengan Agent lawan adalah kunci untuk meraih kemenangan dalam Valorant. Tim yang berkoordinasi dengan baik dan memiliki pengetahuan tentang kemampuan lawan akan memiliki keunggulan dalam setiap pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apgplay.com We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications